powered by Coinlib

Sunday, January 28, 2018

HADA BANK - Platform Bank Digital Pertama Yang Menggabungkan Modul Perbankan Syariah Dengan Teknologi Blockchain



Salam komunitas,

Pengantar
ICO kini telah meluncurkan sebuah proyek di bidang perbankan yaitu HadaDBank. HadaDBank merupakan platform bank digital pertama yang menggabungkan modul perbankan syariah dengan teknologi blockchain, untuk menciptakan ekosistem perbankan yang etis dan bertanggung jawab. Kami terganggu dengan kejahatan para pihak bank dan lembaga keuangan saat ini terhadap pelanggan mereka. Para pihak bank banyak menghasilkan uang dari hutang dan bunga para pelanggannya. Ternyata sejak abad ke-1 inilah penyebab mengapa ekonomi global telah runtuh dari waktu ke waktu. Hal tersebut dipengaruhi oleh kurangnya tanggung jawab pihak bank. Inilah sebabnya mengapa kami memilih menjadi bagian dari revolusi keuangan saat ini melalui pembentukan Bank yaitu bank yang bersifat pribadi dan peduli kepada pelanggan.

Misi HadaDBank
Kami bertujuan untuk menjadi mitra keuangan Anda, bukan hanya lembaga keuangan yang Anda gunakan untuk transaksi. Misi utama kami adalah membentuk digitalisasi perbankan berbasis syariah yang memiliki 2 nilai utama yaitu bank yang bersifat pribadi dan peduli kepada pelanggan.Nilai inti kami yaitu bersifat pribadi dan peduli yaitu membentuk dan mempengaruhi layanan, transaksi, interaksi dan menjalankan bisnis kami. Kata-kata ini akan memandu perilaku kita secara internal di dalam organisasi kita, dan secara eksternal memandu perilaku kita dengan pelanggan dan masyarakat kita. Kami bercita-cita menjadi bank yang benar-benar peduli untuk memperbaiki kehidupan masyarakat, bukan sekadar untung dari itu. Personalisasi juga akan menjadi fokus utama layanan kami. Setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang berbeda dan membutuhkan layanan dan perhatian yang berbeda pula. Pelanggan HadaDBank akan memiliki layanan yang disesuaikan, karena kami percaya tidak semua orang bisa memakai layanan yang sama.

Mengapa Harus HadaDBank?
Pasti Anda memikirkan tentang “apa yang sebenarnya ditawarkan HadaDBank kepada pelanggan?” Apakah HadaDBank diperuntukkan hanya untuk orang Islam? Kami mempunyai alasan yang sederhana. Perusahaan kami bercita-cita menjadi organisasi ‘adil’ dalam industri keuangan. HadaDBank merupakan platform perbankan untuk semua orang tanpa memandang agama, ras, maupun kepercayaan.

Jika dilihat krisis keuangan 2007–2008 yang terjadi berfungsi sebagai pengingat yang suram yaitu bagaimana beberapa pihak bank yang tidak bertanggung jawab membuat jutaan orang mengalami krisis keuangan. HadaDBank merupakan perbankan syariah yang transparansi, memiliki konsep pembagian keuntungan dan kerugian yang akan meminimalkan manipulasi pasar dan menghilangkan bentrokan domino lainnya.

Bank-bank Islam memiliki kelebihan tersendiri yaitu kurang berisiko dan lebih tangguh daripada bank konvensional ini dikarenakan aspek kebutuhan modal bank mereka dan mobilisasi simpanan. Berbeda dengan Perbankan Konvensional, deposan Bank Syariah berhak diberi tahu oleh pihak bank tentang apa yang bank lakukan dengan uang mereka. Mereka juga memiliki suara/pendapat di mana uang mereka harus diinvestasikan. Bank syariah juga berusaha menghindari bunga di semua tingkat transaksi keuangan dan mempromosikan pembagian risiko antara pemberi pinjaman dan peminjam.

Prinsip Dasar HadaDBank
Ada dua prinsip dasar dalam perbankan syariah, HadaDBank. Salah satunya adalah pembagian keuntungan dan kerugian yang secara signifikan adanya larangan pengumpulan dan pembayaran bunga oleh kreditor dan investor. Mengumpulkan bunga atau “Riba” tidak diizinkan berdasarkan hukum Islam. Baik bank maupun pelanggannya dalam hal keuntungan harus dalam proporsi yang telah disepakati sebelumnya. Dalam kasus kerugian, semua kerugian finansial kemudian akan ditanggung oleh pemberi pinjaman. Selain itu, bank syariah tidak dapat menciptakan hutang tanpa barang dan jasa untuk mendukungnya (yaitu aset fisik termasuk mesin, peralatan, dan persediaan). Oleh karena itu, simpanan, pinjaman dan investasi dengan HadaDBank kami akan didukung oleh aset fisik seperti logam mulia dan batu permata.

Anda mungkin berpikir bahwa perbankan Islam hanya untuk umat Islam. Pikiran seperti itu salah, HadaDBank ada untuk semua kalangan tanpa memandang agama dan kepercayaan. Pada bulan Juni 2014, Inggris menjadi negara non-Muslim pertama yang mengeluarkan Sukuk; setara dengan sebuah ikatan Islam (kata itu sendiri adalah jamak Sakk, yang berarti kontrak atau akta). Pada bulan September 2014, pemerintah Luksemburg dan Afrika Selatan serta Otoritas Moneter Hong Kong membuat penerbitan. Tapi Sukuk tidak terbatas pada penguasa: pada bulan September 2014, Goldman Sachs mengeluarkan Sukuk USD500 juta dan Bank of Tokyo-Mitsubishi Malaysia menaikkan USD50 pertama dari penerbitan USD500 juta. Semua entitas ini ingin masuk di pasar keuangan Islam sebanyak USD2 Triliun.

Fitur Digital HadaDbank


Sebuah. Aplikasi Smartphone — Banking 
b. Ponsel Non-Smart — Kode SMS / USSD


Sebuah. Penghematan Minimum 5% per tahun 
b. Tidak ada biaya penarikan

  • Sebuah Transfer / Remittance dana gratis (FIAT & Cryptocurrency) antara rekening tabungan pribadi dan e-dompet
  • 0% fee atas transaksi pertukaran via HADA Exchange (antara cryptocurrencies). Tidak ada biaya pada mata uang FIAT utama selama pertukaran FIAT <> Crypto
  • Terhubung dengan mitra atau buka API untuk mendapatkan tingkat bunga lebih baik untuk mata uang lainnya
Sebuah. 0% Bunga Pinjaman 
b. 10% pengembalian investasi minimum


Pembayaran Real-Time menggunakan HADACoin dan Token Cryptocurrency lainnya melalui Kartu Debit kami.

Untuk sebuah penelitian tentang Hadabank silahkan kunjungi situs web kami :


Nama Bitcointalk :Icaica22

No comments:

Post a Comment

Popular Posts